BERSAMA MENCERDASKAN ANAK BANGSA

LEPAS PISAH "SAHABAT KECIL" SMPN 3 SELAT T.A 2013-2014

Serangkaian kegiatan yang diikuti oleh kelas IX setelah Ujian Nasional dan Tirta Yatra yaitu kegiatan Lepas Pisah. Event ini sudah dipersiapkan oleh sekolah selama 1 bulan dan setelah melalui beberapa kali rapat koordinasi akhirnya dapat terlaksana pada tanggal 13 Juni 2014 berlangsung di aula SMPN 3 Selat. Kegiatan ini merupakan moment yang paling mengharukan bagi seluruh warga sekolah yang dihadiri oleh Ketua Komite SMPN 3 Selat, Kepala Sekolah, seluruh Guru dan Staf, serta seluruh siswa baik itu kelas VII, VIII dan tentunya kelas IX yang akan di'lepaspisah'kan.

Acara dimulai pada pukul 08.00 Wita dibuka dengan penampilan Tari Cendrawasih yang merupakan persembahan dari 2 orang siswi kelas VIII. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyampaian sepatah dua patah kata perpisahan, kesan dan pesan dari Kepala Sekolah, Ketua Komite yang disinkrunkan dengan pelepasan siswa kelas IX secara simbolik, kesan dan pesan dari siswa kelas VII dan VIII yang diwakili oleh Ketua OSIS, serta penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan siswa kelas IX. Setelah penyampaian kesan dan pesan, acara dilanjutkan dengan penampilan beberapa hiburan-hiburan yang merupakan karya spontanitas dari siswa kelas VII, VIII, dan IX, serta dari beberapa guru. Spontanitas yang ditampilkan berupa tari-tarian, modern dance, karaoke, joged bungbung dan penampilan beberapa karya sastra puisi.
Usai penampilan spontanitas dari siswa dan guru, tibalah pada acara yang paling mengharukan, yaitu acara salam perpisahan dari seluruh guru kepada siswa kelas IX. Pada moment inilah terlihat bagaimana kesedihan dan ke'tidakrela'an dari siswa kelas IX meninggalkan sekolah dan guru-guru yang sangat mereka cintai yang sudah membimbing mereka selama 3 tahun sampai mereka berhasil dalam pelaksanaan Ujian Nasional. Terlihat sebagian siswa menangis pada saat bersalaman dengan guru-gurunya, bahkan mereka tidak segan-segan untuk memeluk guru-guru yang mereka akan tinggalkan. 
Namun......perpisahan tetaplah perpisahan........

Kita memang sudah terpisah, namun kami para guru tetap menganggap kalian sebagai anak-anak kami, sahabat-sahabat kecil kami. Tangis dan pelukan kalian hanya bisa kami balas dengan ucapan "selamat tinggal anak-anakku, semoga kalian bisa meraih cita-cita tertinggimu. Kami hanya bisa mendoakan kalian dari sini semoga kalian sukses. Jadikan hari ini sebagai hari 'perpisahan terindah' yang akan kita kenang selamanya, dan suatu saat nanti kenangan-kenangan 'semua tentang kita' akan kita buka kembali. Dan sebagai pesan terakhir kami, jangan pernah kalian melupakan kami para guru dan jangan pernah lupakan SMP 3 Selat yang telah membesarkan kalian."
 








SELAMAT BERPISAH "SAHABAT KECIL" KU.............


                                                                                                                              Posted by. Widi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar