BERSAMA MENCERDASKAN ANAK BANGSA

Tirta Yatra dan Berwisata, Siswa dan Guru SMP N 3 Selat serangkaian acara Lepas Pisah




Setelah berkutat dengan Ujian Nasional selama 4 hari, Siswa dan Guru SMP Negeri 3 Selat mengikuti kegiatan tirta yatra dan berwisata melepas lelah dan mengucap syukur karena telah berakhirnya UN tanpa hambatan berarti. Kegiatan ini juga dirangkaiakan dengan acara lepas pisah siswa kelas 9 dengan keluarga besar SMP N 3 Selat.
Tanggal 22 Mei 2013, Segenap keluarga besar SMP Negeri 3 Selat metirtayatra di Pura Sakenan, yang berlokasi di Denpasar. Disamping kegiatan tirta yatra tersebut, juga dibarengi dengan kegiatan wisata di beberapa tempat wisata. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengucap rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (Hyang Widhi Wasa) atas segala rahmat yang telah diberikan sampai saat ini.
Disamping itu juga untuk membina karakter siswa dalam hal bangga sebagai anak bangsa dan tetap menghormati jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan Indonesia. Tujuan lain juga untuk menjalin keakraban antara siswa dan guru baik selama di sekolah maupun di masyarakat nantinya. Dalam kegiatan satu hari tersebut menempuh beberapa rute dan lokasi wisata dari Pura sakenan, kemudian menuju wisata GWK (Garuda Wusnu Kencana), kemudian lanjut ke Taman makam Pahlawan Margarana yang terletak di Tabanan, stelah itu sebagai lokasi terakhir adalah lokasi wisata Taman Ayun.Sebagai puncak acara bertempat di Taman Makam Pahlawan Margarana, digelar acara lepas pisah antara guru dengan siswa kelas 9. banyak acara yang dipersiapkan dari awal dan digelar pada lepas pisah tersebut, dari baca puisi, karaoke, joged dan nyanyi bersama.
Akhir kegiatan diisi dengan menyanyikan lagu perpisahan dengan tangisan dan salam salaman.
Pesan dari kita semua kepada siswa yang di lepas,  tundukkan kepala sebagai rasa hormat dan terima kasih kepada guru dan tegakkan kepalamu untuk meraih cita-cita. Busungkan dadamu untuk menantang masa depan. Hidup yang lebih baik ada di tanganmu...... Good luck ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar