BERSAMA MENCERDASKAN ANAK BANGSA

BUPATI GEREDEG BUKA JAMBORE CABANG KWARCAB KARANGASEM

Bupati Karangasem selaku Kamabicab (Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarcab) Karangasem I Wayan Geredeg, SH,  membuka secara resmi Jambore Cabang Kwarcab Karangasem Tahun 2015 di bumi perkemahan Lapangan Yowana Wijaya, Minggu (28/6/2015). Upacara pembukaan ditandai dengan pemotongan tali dan pelepasan burung merpati oleh Bupati Geredeg didampingi Wakil Bupati I Made Sukerana dan Sekretaris Daerah Ir. I Gede Adnya Mulyadi, M.Si. Jambore Cabang tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 28 sampai dengan 30 Juni 2015 dan diikuti oleh  584 orang yang terbagi dalam 73 regu dari SMP se-Kabupaten Karangasem (Red. Gerakan Pramuka Gudep 05.009 - 05.010 SMP Negeri 3 Selat juga ikut serta dalam kegiatan ini).

Bupati Geredeg selaku ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarcab Karangasem dalam sambutannya sangat mengapresiasi panitia dan para andalan cabang Kwarcab Karangasem yang telah mempersiapkan terselenggaranya jambore dengan baik. Menurutnya, dengan dilaksanakanya Jambore akan dapat memupuk rasa solidaritas, rasa persaudaraan dan menumbuhkan karakter pada setiap peserta Jambore Cabang.
Gerakan pramuka merupakan wadah organisasi yang struktur organisasinya terorganisasi dengan baik dari tingkat pusat, daerah, cabang, ranting hingga gugus depan. Kegiatan jambore cabang Karangasem tahun 2015 yang mengambil tema Bergembira Bersaudara dan Berkarakter  sudahlah tepat memfokuskan pada kegiatan pengembangan karakter peserta didik. "Karena adik-adik generasi mudalah sebagai estafet kepemimpinan nantinya di masa yang akan datang," ujar Bupati Geredeg.
Dikatakan, karakter yang berkualitas adalah sebuah respon yang sudah teruji berkali-kali dan telah berbuahkan kemenangan. Seseorang yang berkali-kali melewati kesulitan dengan kemenangan akan memiliki kualitas yang baik.
Selain itu Bupati Geredeg selaku Kamabicab, berharap kegiatan Jambore Cabang ini dipakai sebagai persiapan awal menuju Jambore Daerah, Jambore Nasional dan Jambore Internasional. "Saya berharap Jambore Pramuka Penggalang ini dipakai sebagai rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian," imbuhnya.
Upacara pembukaan Jambore Cabang Kwarcab Karangasem Tahun 2015 juga diisi dengan penampilan atraksi dari SD N 1 Karangasem dan SD Negeri 5 Subagan. (Humas Protokol Setda Kab. Karangasem) Sumber: Website Resmi Pemerintah Kabupaten Karangasem - www.karangasemkab.go.id.
Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari 3 malam itu meloloskan nominasi nominasi sebagai tim pramuka terbaik adalah Ranting Bandem sebagai juara 1, dan SMP Negeri 3 Selat yang mewakili Ranting Selat berada pada nominasi keempat dari delapan ranting yang ada di Kabupaten Karangasem. Nominasi ini merupakan kebanggaan dari tim pramuka SMP Negeri 3 Selat, karena memulai dari nol sudah bisa mengalahkan saingan-saingan kuat dan berpengalaman dalam pembinaan kegiatan pramuka. Semangat dan salut untuk SMP Negeri 3 Selat dan Salam Pramuka!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar