BERSAMA MENCERDASKAN ANAK BANGSA

Ujian Pemantapan Provinsi, Ujian Skolah dan Pemantapan Kabupaten.....Mantap!!!

3 tahun kurang,  siswa kelas 9 sudah belajar menimba ilmu pengetahuan di SMP Negeri 3 Selat. dan mulai Bulan April sampai dengan Mei berjuang menghadapi ujian yang berturut-turut diselenggarakan oleh sekolah, kabupaten dan provinsi. merupakan akhir dari serangkaian kegiatan ujian ini adalah Ujian Nasional yang akan dilaksanakan dari tanggal 4 s/d 7 Mei 2015. Setelah kegiatan tersebut barulah akan diisi dengan kegiatan santai seperti tirta yatra dan tour keliling Bali.

Pemantapan dan Ujian sekolah untuk kelas 9 merupakan agenda rutin semua lembaga pendidikan termasuk SMP Negeri 3 Selat untuk mengukur kemampuan yang telah dikuasai selama belajar dari kelas 7 hingga kelas 9. pengukuran kemampuan siswa ini dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Karangasem dan Provinsi Bali. Untuk Ujian Pemantapan Provinsi yang terdiri dari 4 mata pelajaran yang diujikan meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA yang LJKnya diperiksa menggunakan scanner di provinsi. sedangkan ujian sekolah dan pemantapan kabupaten, dalam pemeriksaannya manual oleh guru di sekolah masing-masing. 
Setelah kegiatan ini SMPN 3 Selat berencana mengundang orang tua siswa kelas 9 untuk kegiatan sosialisasi POS Ujian Nasional 2015 dan sosialisasi hasil yang telah diperoleh siswa selama kegiatan pemantapan.

1 komentar: