BERSAMA MENCERDASKAN ANAK BANGSA

Peringatan Hari Pendidikan Nasional

2 Mei 2015 merupakan hari bersejarah bagi perkembangan pendidikan di Indonesia. hari untuk menengok kembali ke belakang tentang apa yang sudah dilakukan oleh kaum penggerak dan pengembang pendidikan. sebagai bahan introspeksi sejauh mana sudah kontribusi pendidikan terhadap peningkatan kualitas manusia Indonesia. Tanggal 2 Mei sebagai tonggak sejarah perkembangan pendidikan ke arah manusia cerdas anak Indonesia. seluruh Bangsa Indonesia memperingati  tanggal 2 Mei sebagai perwujudan rasa hormat terhadap pendahulu pendidikan kita seperti Bapak Ki Hajar Dewantara. SMP Negeri 3 Selat juga mengadakan beberapa kegiatan untuk
memperingati Hari Pendidikan Nasional. Peringatan Hardiknas di SMP Nnegeri 3 Selat dilaksanakan mendahului pada tanggal 30 Mei 2015 dengan melaksanakan Upacara Bendera di lapangan setempat. semua guru-guru berseragam PGRI lengkap dalam upacara peringatan tersebut. Sebagai peserta upacara adalah semua siswa SMP Negeri 3 selat dalam beberaa pasukan yakni pasukan Pramuka, pasukan PKS dan pasukan dari beberapa kelas.
Upacara berlangsung dengan hikmat dengan Kepala Sekolah sebagai Pembina Upacara. Dalam kesempatan itu Pembina Upacara membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Anis Baswedan. Salah satu poin sambutan Bapak Menteri adalah bahwa sekolah harus menjadi "Taman".  Taman yang indah dan menyenangkan bagi semua anak didik. sehingga siswa dapat dengan nyaman dan gembira belajar di sekolah.
Rangkaian dari kegiatan peringatan tersebut diikuti dengan gerakan kebersihan untuk menjaga kenyamanan sekolah. setelah kegiatan tersebut dilanjutkan dengan rapat dewan guru dan pegawai SMP Negeri 3 Selat untuk menyatukan persepsi terkait pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Semoga Pendidikan di Indonesia dan insan pendidikan lebih maju dan berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar